Skip to main content

Aplikasi Virgo: Solusi Kelola Kembalian dan Pembayaran Non-Tunai Terkini

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - Juli 21, 2024
Aplikasi Virgo: Solusi Kelola Kembalian dan Pembayaran Non-Tunai Terkini
Pexels | Canva

Aplikasi Virgo merupakan satu dari banyak payment gateway elektronik yang banyak digemari. Pembayaran menggunakan e-money ini, menjadi alternatif transaksi yang semakin populer seiring waktu.

Menurut data dari Bank Indonesia, dalam kurun waktu 2016 hingga 2020 kenaikan pertumbuhan transaksi non-tunai meningkat hampir tiga puluh lipat mulai dari 7 triliun rupiah hingga 205 triliun rupiah1.

Beberapa faktor yang menyebabkan naiknya popularitas pembayaran dengan uang elektronik adalah efisiensi, kemudahan, serta efektivitasnya.

Selain sebagai metode pembayaran elektronik yang efektif, aplikasi Virgo juga terkenal akan fitur uniknya yang memungkinkan pengguna mengelola uang kembalian. Seperti apa? Simak penjelasan selengkapnya di artikel ini!

Cara Mengelola Uang Kembalian dengan Virgo E-Money

Pexels

Salah satu masalah yang seringkali terjadi adalah banyaknya uang koin kembalian yang menumpuk di dompet. Selain memakan tempat, koin-koin ini seringkali didiamkan begitu saja karena mengelolanya cukup rumit.

Agar bisa kamu gunakan kembali, kamu harus menyortir koin-koin tersebut menjadi nominal satuan. Hal ini bisa memakan waktu dan energi cukup lama. Apalagi, jika kamu orang yang cukup sibuk.

Nah, aplikasi Virgo dapat menyelesaikan masalah tersebut. Dengan mengubah uang kembalian menjadi uang elektronik, kamu dapat dengan lebih mudah mengelolanya.

Tidak perlu hitung koin satu-satu untuk melihat apakah recehanmu sudah cukup untuk bertransaksi, karena nilainya bisa kamu lihat di saldo kamu secara otomatis.

Cara untuk menjadikan recehan belanja menjadi e-money dengan aplikasi Virgo pun sangatlah gampang. Tiap belanja di minimarket yang jadi partner resmi Virgo, yaitu Dan+Dan, Alfamart, Alfamidi, dan Lawson, kamu bisa minta kasirnya mengubah uang kembalian jadi saldo Virgo maksimal hingga Rp99.999 per transaksi.

Ketika sudah terkumpul banyak, nantinya uang ini bisa kamu gunakan lagi untuk transaksi kebutuhan sehari-hari, atau tarik ke bank.

Cara Menggunakan Aplikasi Virgo untuk Membayar Tagihan

Pexels

Selain manajemen uang receh, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Virgo untuk membayar beragam tagihan serta belanja online. Mulai dari isi token listrik, bayar iuran BPJS kesehatan, hingga beli pulsa, aplikasi e-money Virgo bisa melayani berbagai kebutuhanmu.

Kamu cukup memilih layanan yang mau dibayar, dan ikuti petunjuknya hingga akhir. Pastikan saldo yang kamu miliki di dalam dompet cukup untuk membayar transaksi. Jika tidak, kamu bisa top up menggunakan beberapa cara berikut.

1. Lewat Kasir Minimarket

Kamu bisa top up saldo Virgo di Alfamart, Alfamidi, Lawson, atau Dan+Dan dengan nominal minimal Rp10.000. Informasi yang perlu kamu berikan hanyalah nomor HP yang terdaftar di aplikasi.

Patut diperhatikan, untuk batas maksimal isi ulang saldo berbeda untuk akun yang belum terverifikasi dan akun yang sudah. Untuk akun belum terverifikasi, maksimal hanya bisa top-up Rp2.000.000. Jika sudah naik level, batas tersebut meningkat hingga Rp20.000.000 maksimal.

2. Lewat ATM

Cara isi saldo Virgo lewat ATM juga tidak sulit. Kamu cukup ke ATM terdekat, kemudian pilih menu Transfer.

Dari situ, kamu cukup memasukan virtual account akun Virgo-mu sebagai rekening tujuan. Dari halaman saldo utama, kamu cukup klik top up dan gulir halaman ke bawah sampai kamu menemukan pilihan dengan label Bank Lain. Nomor virtual account-mu bisa kamu lihat di halaman selanjutnya.

3. Lewat Mobile Banking

Metode ini mirip dengan transfer bank, namun kamu lakukan melalui aplikasi mobile atau SMS banking. Sama seperti sebelumnya, gunakan nomor virtual account sebagai rekening tujuan.

Transaksi melalui Aplikasi Virgo Banyak Untungnya

Jika kamu mau mengelola recehanmu secara lebih smart dan bertransaksi sehari-hari lebih praktis, aplikasi QRIS Virgo menawarkan beragam kemudahan yang tak dapat kamu temukan di aplikasi e-money lain. Download Virgo sekarang dan rasakan keunggulannya!

Silahkan tuliskan komentar anda sesuai dengan topik pada postingan ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar